About ThedeoMixBlood

My photo
Jogjakarta, DIY, Indonesia
Thedeo Mix Blood is an independent arts groups that are engaged in experimental art, with the implementation of the action on the fine art projects, puppet theater, children workshops, until acssesories production. Thedeo counted only turns three years old (until 2011). That characterize the works produced Thedeo stitches are not uniform, which seemed very expressive, naive and even hyperbole in any form.

Room

Tuesday, June 7, 2011

first story








Pertengahan tahun 2009 lalu entah mulanya dari mana dua orang sejoli ini punya niat terselubung untuk membuat sebuah grup independen dengan berbasis ekperimen yang bahan-bahan pokoknya itu mainan. Untuk mengawali kegiatan mereka, akhirnya diproduksilah bermacam-macam aksesoris yang juga masih bergaya naif dengan bahan dasar kain felt warna-warni. Saat itu mereka berdua belum memiliki sebuah nama yang tepat untuk grup independen-nya ini, jadi untuk mengikuti acara-acara mereka masih mengandalkan inisial nama mereka berdua saja.
Awal bulan Oktober di tahun itu, mereka ternyata lolos masuk dalam satu kegiatan besar seni di Jogja, yang dinamakan Biennale Jogja. Saat itu memang belum ada orang yang benar-benar mengenal kita, kita jadi sperti dua anak hilang yang tersesat mencari informasi. Tidak disangka-sangka saat itu juga kita lolos masuk, dan langsung diminta untuk terlibat dalam satu event rangkaiannya, namun yang ini khusus untuk anak-anak kecil. Merasa nyambung dengan konsep yang kita bangun, akhirnya kita bersedia. Walaupun ternyata dalam event tersebut kita harus menjual produk-produk kita juga harus memberikan sebuah workshop untuk anak-anak. Meskipun tanpa ada persiapan terlalu matang, dan memang hanya modal Improve doang, kita tetap nekad buat menyanggupi itu. Enggak disangka-sangka, hasil penjualan aksesoris dan workshopnya sangat..sangat memuaskan ( emang jadi ketagihan terus tiap tahun) yang akhirnya kita berdua berencana mengukuhkan sebuah nama untuk grup independen ini, Yaitu Thedeo.. (masih tanpa Mix Blood dibelakangnya). dan tenyata nama Thedeo ditemukan saat salah satu anggotanya mandi..ckckckc